"Alai borngin i diida si Paulus di bagasan tondina ma Tuhan i na mandok tu ibana: Unang ma ho mabiar; hatahon ma, unang ma ho mauhom!

Pada suatu malam berfirmanlah Tuhan kepada Paulus di dalam suatu penglihatan: "Jangan takut! Teruslah memberitakan firman dan jangan diam!"

Ulaon ni Apostel 18:9

Kadep Diakonia HKBP Layankan Ibadah Minggu dan Penguatan Kepada Jemaat di HKBP Sipeapea


Minggu, (13/6/2021)Kepala Departemen Diakonia HKBP, Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th melanjutkan perjalanannya bersama tim Departemen Diakonia HKBP memberikan penguatan kepada korban Bencana Angin Puting Beliung Distrik IX Sibolga-Tapteng-Nias di HKBP Sipeapea, Kec. Sorkam Barat, Kab. Tapanuli Tengah, Prov. Sumatera Utara. Sekaligus memimpin dua kali ibadah Minggu yang masuk pukul 09:00 WIB dan 10:00 WIB.


Di ibadah sekolah Minggu, Pdt. Debora Purada Sinaga memyempatkan diri menyapa anak-anak Sekolah Minggu dan mengajarkan satu lagu, God is so Good. 

Sumber informasi dari pimpinan Jemaat Gereja HKBP Sipeapea, Pdt. Darwin Sibarani menginformasikan bahwa jumlah jemaat  900 orang dari 300 kepala keluarga tinggal di 8 lingkungan.  Saat ini jemaat HKBP Sipeapea dilayani oleh Pendeta Resort, Pdt.Darwin Sibarani, S.Th, Calon Pdt. Daniel Tulus Tambunan, S.Th, Penatua/Sintua 15  orang dan 4 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Theologia HKBP Pematangsiantar yang sedang pratik. 

Lewat Firman Tuhan yang disampaikan oleh Kepala Departemen Diakonia HKBP yang tertulis dari Nats Alkitab Mazmur 20:1-10. Teladan Doa Daud tertuju hanya kepada Tuhan, ia berdoa dengan hati tulus dan bersih, bukan berdoa seperti orang yang tujuannya kepada allah lain (sipelebegu). 


Demikian juga Pdt. Debora Purada Sinaga tetap mengingatkan semua jemaat HKBP Sipeapea untuk tetap menjaga protokol  kesehatan usaha pencegah penyebaran Covid 19 sebagai, berperang melawan virus yang tidak terlihat. 


Sebelum Ibadah Pukul 10:00 WIB ditutup, Kepala Departemen Diakonia HKBP memberikan penguatan kepada korban bencana angin puting beliung jemaat HKBP Sipeapea dan memberikan tali kasih berupa paket sembako dan uang tunai sebagai tanda kepedulian kepada jemaat korban bencana alam.  Kiranya Jemaat Tuhan selalu waspada menghadapi segala marabahaya. (SKD-DAT)