"Tarehon hamu ma pinggolmuna, jala ro ma hamu tu Ahu! Tangihon hamu ma, asa mangolu tondimuna i! Jadi bahenonHu ma tu hamu padan salelenglelengna: I ma padan parasian na sintong i tu si David na so tupa muba.

Sendengkanlah telingamu dan datanglah kepada-Ku; dengarkanlah, maka kamu akan hidup! Aku hendak mengikat perjanjian abadi dengan kamu, menurut kasih setia yang teguh yang Kujanjikan kepada Daud."

Jesaya 55 : 3

Kepala Departemen Diakonia HKBP Layani Ibadah di HKBP Padangsidempuan


Minggu, (9/5/2021)Kepala Departemen Diakonia HKBP, Pdt. Debora Sinaga, M.Th lakukan pelayanan 2 hari berturut-turut di daerah  Distrik I Tabagsel Sumatera Barat. Di HKBP Marancar pemberian penguatan kepada keluarga korban longsor atas 10 jemaat yang meninggal tanggal 8 Mei 2021. Dan kebaktian Minggu di HKBP Padangsidimpuan, 9 Mei 2021.


Sebagai Liturgis dalam kebaktian Minggu pukul 10:00 WIB dibawakan oleh Pdt. Maruli Siregar, S.Th dan kotbah disampaikan oleh Pdt. Debora Purada Sinaga yang tertulis dari 1 Yohannes 5:1-5. Pesan kotbah yang disampaikan oleh pengkotbah mengatakan bahwa yang percaya kepada Tuhan Yesus dapat hidup sampai saat ini karena kekuatan doa sebab doa adalah nafas kehidupan orang percaya. Seseorang yang hidup tanpa doa hidupnya hampa tidak ada komunikasihnya kepada Tuhan. 


Di tengah Ibadah setelah warta jemaat, HKBP AIDS Ministry memberikan informasi terkait pelayanan kepada tehadap jemaat dan masyarakat yang terinfeksi HIV AIDS dan pencegahan penularan virus. Informasi tersebut disampaikan oleh Diak. Berlina Sibagariang, Sekretaris Eksekutif HKBP AIDS Ministry. Pembicara mengajak jemaat HKBP Padangsidempuan untuk turut mensukseskan program ending HIV AIDS 2030.


Gereja HKBP Padangsidimpuan terletak di Jl. Serma Lian Kosong No. 3 Padang Sidempuan. Setiap minggunya akibat dampak dari Covid 19 ibadah Minggu silaksanakan 4 kali yang dimulai pukul 08:00, 10:00, 14:00 dan 16:00 WIB. Pada kebaktian pada pukul 10:00 WIB dihadiri oleh 110 perempuan dan 81 laki-laki.

HKBP Padangsidempuan berjumlah 460 Kepala Keluarga, 1.800 jiwa dilayani  oleh Pdt. Ressort HKBP Padang Sidempuan, Pdt. Maruli Siregar, S.Th, Biv. S. Purba dan Gr. P. Simanungkalit beserta 15 Sintua yang melayani di 9 wiyk.  (SKD-DAT)


Pustaka Digital