"Minggu Septuagesima
Topik: GABE SIULAHON HATA I (HIDUP BENAR SESUAI DENGAN HUKUM TUHAN)"

Ev: Jakobus 1 : 22-25/Ep: Jesaya 58 : 1-9a

Kunjungan Pastoral Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh



 

Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh, Pdt. Henri Napitupulu  M.Th lakukan kunjungan pastoral ke HKBP Sion Resort Medan II Simpang Limun di hari peringatan Kenaikan Tuhan Yesus Kristus, Kamis (13/5/ 2021).  Pada ibadah, Praeses menyampaikan Firman Tuhan yang tertulis di Kitab Lukas 24: 44-53. Tiga pesan penting ditekankan praeses dalam khotbahnya: orang-orang percaya senantiasa membangun persekutuan yang akrab dengan Tuhan, selalu bersedia menjadi saksi Kristus dan keteguhan iman kepada Kristus sebagai inspirasi, motivasi serta kekuatan bagi sesama.



 

Jemaat HKBP  Sion Ressort Medan II Simpang Limun berjumlah 215 kepala keluarga, dilayani 12 orang penatua dan seorang pendeta.  

           

Selepas kunjungan pastoral ke HKBP Sion, Pdt. Henri bersama rombongan dari Distrik mengadakan penghiburan dan peneguhan  kepada keluarga (alm) Pdt. Panusunan Purba, M.Div. Almarhum meninggal sekitar jam 09.05 WIB, saat mempersiapkan renungan untuk ibadah peringatan hari Kenaikan Yesus Kristus.  


 

Kata penghiburan mewakili MPSD disampaikan Pdt. Togar Banjarnahor, S.Th dan Pdt. Kotler Siagian, S.Th, M.Psi mewakili seluruh pendeta dan pelayan di HKBP Distrik X Medan Aceh. Sedangkan Praeses memberi penguatan kepada keluarga berdasarkan nats Alkitab yang tertulis di Kitab Mazmur 116 : 15 "Berharga di mata Tuhan, Kematian Orang Yang Dikasihi-Nya.

 

HKBP Resort Pengembangan, tempat pelayanan terakhir almarhum. Sesuai kesepakatan parhalado/penatua di sana yang dipimpin praeses bahwa semua biaya berkaitan dengan adat istiadat dan penguburan almarhum menjadi tanggung jawab HKBP Resort Pengembangan.

 

Menurut informasi yang disampaikan keluarga pada rombongan Praeses.  Kegiatan adat  diadakan di Medan, Sabtu, 15 Mei 2021 dan almarhum dikebumikan di Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara. (D-X & B-TIK)