"Minggu IX Dung Trinitatis
Topik: POLIN MANGIHUTHON JESUS (MENGIKUT YESUS SECARA TOTAL)"

Ev: Lukas 12:49-53/Ep: Psalmen 82:1-8

Latihan Persiapan Pelayan (LPP) II Gelombang Ke Dua


Sebanyak 109 orang calon pelayan HKBP, terdiri dari calon pendeta, calon guru huria, calon bibelvrouw dan calon diakones  mengikuti Latihan Persiapan Pelayan (LPP) II Gelombang Kedua.  Selama dua minggu peserta mengikuti LPP ini (15-27/2/2021). Pelaksanaan LPP dilaksanakan dengan semi virtual. Sesuai dengan undangan panitia, kegiatan LPP diadakan di Auditorium Seminari Sipoholon, Tarutung. 66 orang calon pelayan hadir secara fisik dan 43 orang mengikuti secara virtual.


Pembukaan LPP II diawali dengan ibadah yang dilayankan oleh Kabiro Informasi, Komunikasi dan Teknologi, Pdt. Fortunate SMM SIagian, STh, tepat pukul 15.00 WIB (15/02/2021). Pesan khotbah yang disampaikan mengajak peserta supaya sungguh-sungguh mengikuti kegiatan tersebut.  Karena latihan ini bagian dari memperlengkapi diri. Jika benar-benar dihayati akan sangat berguna dalam pelayanan.

Orientasi kegiatan dipimpin oleh Kabiro Pembinaan, Pdt. Dr. Enig Sonata Aritonang, Pdt. Henrik Simanjuntak, dan Diak. Arita Simbolon. Pada orientasi itu, panitia menekankan kepada peserta supaya benar-benar menaati protokol Kesehatan.

Pdt. Dr. Enig Sonata menambahkan, panitia memilih  narasumber yang cakap dan piawai di bidangnya, seperti dari Ompu i Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar, tentang “Tranformasi dan Pemberdayaan”,  Dr. Sigit Triyono, Sekum LAI, tentang “Kepemimpinan”, Sekretaris Jenderal, Pdt. Dr. Victor Tinambunan, tentang “Konfessi HKBP”, Kepala Departemen Koinonia, Pdt. Dr. Deonal Sinaga mengenai “Pembangunan Karakter” ,  Kepala Departemen Marturia, Pdt. Kardi Simanjuntak, M.Min tentang “Adaptasi Pelayanan dalam Penginjilan’,  Kepala Departemen Diakonia, Pdt. Debora P. SInaga, MTh, tentang Gereja yang Berdiakonia, Pdt. Marudut Manalu, M.Min, tentang “Pastoral bagi Pelayan,’ Pdt. Dr. Enig Sonata Aritonang mengenai ‘Pelayanan dalam Era Digital,” Pdt. Sukanto Limbong tentang “Khotbah Kontekstual,” Pdt. Dr (hc) WTP. Simarmata, MA tentang “Gereja dan Masyarakat,” Dr. Pieter G. Manoppo mengenai “Resolusi Konflik” dan dari Pdt. Donal Manurung, MTh tentang “Sermon dan Mengajar Sekolah Minggu.” Lanjut Pdt. Enig lagi, “semua peserta LPP II Gelombang kedua yang hadir secara pisik dan secara virtual seharusnya bersyukur dan berterima kasih atas kesempatan ini, di mana akan menerima pencerahan dari narasumber yang berpengalaman. 



Pustaka Digital