"Minggu IX Dung Trinitatis
Topik: POLIN MANGIHUTHON JESUS (MENGIKUT YESUS SECARA TOTAL)"

Ev: Lukas 12:49-53/Ep: Psalmen 82:1-8

Pdt. Renova: Masih adakah di antara kita yang bermental Maria?

Batam (19/3/21), ibadah persekutuan perempuan HKBP Distrik XX Kepulauan Riau dilaksanakan, bertempat di HKBP Sagulung Jaya, Ressort Batu Aji Lama. Acara ibadah dimulai pada pukul 11.00 WIB yang dilayani oleh Pdt. Victor Singal Silalahi sebagai liturgis, Pdt. Manahan Tampubolon sebagai pendoa syafaat dan Praeses Distrik XX Kepulauan Riau, Pdt. Renova Jhonny Sitorus melayankan khotbah.



Praeses menjelaskan khotbah yang tertulis dalam Yohanes 12:1-8, “Masih adakah diantara kita mempunyai mental seperti Maria yang menjamu Yesus dengan ketulusan hatinya? Hal ini jelas dapat kita lihat bahwa dengan minyak yang mahal dia basuh kaki Yesus. Tentunya Maria mempunyai fokus dalam hidupnya yaitu Yesus. Bagaimana dengan kita? Apakah fokus hidup kita sampai saat ini? Hendaklah jati diri kita sebagai pengikut Kristus harus berfokus pada Kristus. Beriman kepada Kristus akan menghasilkan iman yang tangguh, hati yang tangguh dan telinga yang tangguh.  Benarlah yang kita harapkan di dalam tubuh yang sehat terdapat iman yang kuat. Sekali lagi marilah kita bermentalkan seperti Maria, apakah kita bersedia?”


Seluruh jemaat yang ada di Distrik XX Kepri, khususnya yang berada di kota Batam dengan antusias mengikuti ibadah ini, khususnya jemaat HKBP Sagulung Jaya yang sangat bersukacita menyambut dan melayani setiap tamu yang hadir.

Ucapan terima kasih disampikan oleh Pdt. Manahan Tampubolon sebagai Kepala Bidang Koinonia HKBP Distrik XX Kepri kepada perempuan dan jemaat HKBP Sagulung Jaya atas sambutan dan jamuannya. Pdt. Renova juga memberikan bimbingand dan arahan bagi PPD untuk kedepannya agar meningkatkan lagi persekutuan ini untuk kemuliaan nama Tuhan,  “Perempuan HKBP: Majulah!” (SKP_JS)


Pustaka Digital