PELANTIKAN & RAPAT PERDANA PANITIA KONFERENSI PEREMPUAN HKBP 2024

Rabu, 21 Februari 2024, pukul 14.00 WIB, Kepala Departemen Koinonia HKBP, Pdt. Dr. Deonal Sinaga, melantik Panitia Konferensi Perempuan HKBP 2024 di Gedung Raja Pontas Lumbantobing, Pearaja-Tarutung. Pelantikan ini dilaksanakan dalam rangkaian ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Samuel Sigalingging, M.Th., Kabag Adm. Departemen Koinonia HKBP. Sedangkan Pdt. Rostetty Lumbantobing, S.Th., Kabiro Ibadah & Musik HKBP, memimpin doa syafaat. Meskipun sempat terkendala karena jaringan listrik yang sempat putus diakibatkan hujan deras dan petir, acara ibadah pelantikan ini dapat berjalan dengan baik. 


Inang dr. Riana Sibarani, dipercaya sebagai Ketua Umum Panitia, Inang Polotiorida Hasibuan sebagai ketua pelaksana, Bvr. Tioma Simamora sebagai Sekretaris Umum dan Inang Syamsinar Pangaribuan sebagai Bendahara. Setelah ibadah pelantikan panitia selesai, acara langsung dilanjutkan dengan rapat perdana panitia yang diawali dengan kata sambutan-motivasi yang disampaikan oleh Kepala Departemen Koinonia HKBP, Pdt. Dr. Deonal Sinaga. 



Di dalam kata sambutannya, Ka. Dep. Koinonia HKBP menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan Pra-Konferensi Perempuan yang sudah berjalan dengan baik di tahun 2023 dan berharap pelaksanaan Konferensi Perempuan HKBP di tahun 2024 ini dapat juga berjalan dengan baik yang direncanakan (dan sudah ditetapkan di Rapat MPS) akan berlangsung pada 1-4 Agustus 2024. Pdt. Deonal juga mengucapkan terima kasih kepada Inang dr. Riana Sibarani yang telah bersedia mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai ketua umum panitia dan mengharapkan bahwa semua panitia bersedia dipimpin ibu ketua dan berkoordinasi dengan baik, supaya dapat mewujudkan Konferensi Perempuan HKBP Tahun 2024 yang baik dan berkenan di hadapan Tuhan. 


Pdt. Deonal Sinaga juga menyampaikan harapan para pimpinan HKBP terhadap pelaksanaan Konferensi Perempuan HKBP tahun ini supaya dapat berlangsung dengan penuh sukacita dan keseriusan sehingga dapat menghasilkan rekomendasi-rekomendasi serta keputusan-keputusan yang dapat membawa perjuangan perempuan HKBP ke arah yang lebih baik. Untuk memberikan semangat kepada seluruh panitia baru saja dilantik, Ka. Dep. Koinonia mengajak panitia menciptakan yelyel panitia untuk Pelaksanaan Konferensi Perempuan HKBP Tahun 2024, yaitu “Konferensi Perempuan HKBP 2024, Berdampak Bagi Sesama, Hebat! Hebat! Hebat!”


Pada rapat perdana ini, dr. Riana Sibarani selaku ketua umum memimpin rapat dengan lugas dan tegas, menyampaikan dan menekankan agar tupoksi setiap seksi segera dirumuskan agar panitia dapat bekerja bersama. Salah satu target yang ingin dicapai panitia pada rapat perdana ini ditegaskan oleh Inang dr. Riana Sibarani adalah bahwa draf Proposal Konferensi Perempuan harus selesai dirumuskan pada rapat perdana ini. Rapat berjalan dengan baik dan diakhiri dengan acara berfoto bersama. (DK-JDS)