"Jadi ro ma hata ni si Samuel tu sandok Israel songon on: Molo tung mulak hamu tu Jahowa sian nasa rohamuna, sai paholang hamu ma angka debata sileban sian tongatongamuna, ro di angka sombaon Astarot, jala marsihohot rohamuna tu Jahowa, jala sasada Ibana oloi hamu, asa dipalua hamu sian tangan ni halak Palistim.

Lalu berkatalah Samuel kepada seluruh kaum Israel demikian: "Jika kamu berbalik kepada TUHAN dengan segenap hati, maka jauhkanlah para allah asing dan para Asytoret dari tengah-tengahmu dan tujukan hatimu kepada TUHAN dan beribadahlah hanya kepada-Nya; maka Ia akan melepaskan kamu dari tangan orang Filistin.""

1 Samuel 7 : 3

Pelayan dan Staf Kantor Pusat HKBP Ikuti Pelatihan Moneytizing Digitalisasi

Jumat (26/3/21), bertempat di Ruang Oval Kantor Pusat HKBP, di Pearaja, Tarutung, beberapa pelayan dan staf yang melayani di Kantor Pusat HKBP mengikuti kegiatan Pelatihan Moneytizing Digitalisasi yang diinisiasi oleh pihak Telkom, Pematangsiantar dan Medan. Beberapa pelayan dan staf itu ialah utusan Departemen Koinonia, Departemen Marturia, Departemen Diakonia, seluruh pelayan dan staf Biro Ibadah, Biro Teknologi, Informasi, dan Komunikasi, Badan Penelitian dan Pengembangan HKBP. Dalam pelatihan ini hadir Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Dr. Victor Tinambunan, MST., untuk membimbing dan memantau jalannya kegiatan.

 

Pelatihan yang dimulai pukul 10.00 WIB itu dibuka dalam doa oleh Pdt. Susi Hutabarat dari Biro Ibadah HKBP dan langsung dilanjutkan dengan penyampaian materi pelatihan yang dilakukan oleh St. Sahat Charles Napitulu selaku OSM REG Enterprise, Goverment, & BIZ Serv Telkom.



St. Sahat Napitupulu, membuka pelatihan ini dengan memaparkan materi monetizing digitalisasi. “Di HKBP, semuanya sudah tersedia. Hanya saja masalah implementasinya bagaimana?” ujar Sahat Napitupulu. Urgenitas kegiatan ini berkaitan dengan pandemi yang jelas merubah banyak hal. “Kita harus mengingat bahwa ada dua hal penting yang harus diperhatikan, yaitu perihal visual dan audio. Dalam membuat konten, kedua hal ini jangan sampai bertabrakan. Namun jangan juga terlelap dalam hal-hal teknis, yang paling penting agar segera memulainya terlebih dahulu dengan menggunakan hal-hal yang sudah ada tadi,” tegas Sahat lebih lanjut. 



Dalam pelatihan yang berlangsung selama kurang lebih dua jam itu berakhir pada pukul 12.30 WIB. Sebelum diakhiri, St. Sahat Napitupulu dan Sekjend HKBP, Pdt. Victor Tinambunan menandatangani dokumen resmi berisikan laporan revitalisasi perangkat dan jaringan internet yang telah disumbangkan oleh pihak Telkom kepada Kantor Pusat HKBP pada Sabtu (20/3/21) yang lalu. (B.TIK_CP)






Pustaka Digital