"Minggu III Dung Trinitatis
Topik: Mangulahon na Denggan tu Saluhut Halak (Berbuat Baik kepada Semua Orang)"

Ev: Galatia 6:1-10/Ep: Psalmen 66:1-9

Pimpinan dan Tim Kaji Sosialisasikan Sentralisasi Keuangan di HKBP Pandan Kota

Sosialisasi Sentralisasi Keuangan telah berlangsung di beberapa tempat seperti di Pematangsiantar, Dolok Sanggul, Pekanbaru, Yogyakarta, Medan dan terakhir di HKBP Pandan Kota (17/5/2022). Di semua wilayah, pimpinan dan tim kaji secara langsung mensosialisasikan sentralisasi Keuangan HKBP dengan penjelasan-penjelasan yang cukup menarik perhatian peserta.



Kegiatan sosialisasi di HKBP Pandan Kota diikuti pelayan penuh waktu dan penatua dari 4 distrik yakni HKBP Distrik I Tabagsel Sumbar, Distrik II Silindung, Distrik IX Sibolga Tapteng Nias dan Distrik XVI Humbang Habinsaran dengan jumlah lebih dari 500 orang.

Pertanyaan-pertanyaan peserta dijawab Ompu i Ephorus dan Tim Kaji dengan lugas. Selain masalah dan keseimbangan pelayanan di semua daerah, metropolitan, kota, transisi dan desa, bahwa tujuan sentralisasi keuangan adalah untuk meningkatkan pelayanan di semua wilayah HKBP. Warga HKBP harus sungguh-sungguh memahami tri tugas panggilan gereja dan melaksanakannya. Sehingga kehadiran HKBP harus berdampak bagi gereja-gereja lain, masyarakat, bangsa dan negara. "Baiklah semua peserta dari kalangan penatua, pelayan yang bekerja penuh waktu bersama kepada jemaat. Nantinya, setelah menetapkan sentralisasi keuangan di Sinode Godang, Oktober 2022 dan dalam pelaksanaannya Januari 2023, jemaat tidak lagi bertanya-tanya, tetapi semua jemaat HKBP secara bersama mendukung pelaksanaan sentralisasi keuangan," terang Ephorus.


Sebagai bukti peserta setuju terhadap pelaksanan sentralisasi keuangan ini, di mana saat Ephorus mengatakan dengan tegas "Sentralisasi Keuangan HKBP," peserta menyambutnya penuh semangat dan bersama berkata: "siap mensosialisasikan dan melaksanakannya."



Sosialisasi di HKBP Pandan Kota berakhir pada pukul 19.45 dengan ditutup melalui ibadah dan makan malam bersama. (B-TIK)