"Tarehon hamu ma pinggolmuna, jala ro ma hamu tu Ahu! Tangihon hamu ma, asa mangolu tondimuna i! Jadi bahenonHu ma tu hamu padan salelenglelengna: I ma padan parasian na sintong i tu si David na so tupa muba.

Sendengkanlah telingamu dan datanglah kepada-Ku; dengarkanlah, maka kamu akan hidup! Aku hendak mengikat perjanjian abadi dengan kamu, menurut kasih setia yang teguh yang Kujanjikan kepada Daud."

Jesaya 55 : 3

Praeses HKBP Kepulauan RIau Lantik Pendeta Resort HKBP Tanjung Batu


Tanjung Batu (28/2), HKBP  Resort Tanjung Batu resmi dipimpin oleh Pdt. Erwin Hutauruk,  S.Th., yang sebelumnya melayani sebagai sekretaris khusus Kepala Departemen Diakonia HKBP. Pelantikan Pdt. Erwin Hutauruk menggantikan Pdt.  Ranto Sehat Hasugian yang pindah tugas ke HKBP Distrik X Medan Aceh oleh Praeses HKBP Distrik XX Kepri,  Pdt. Renova Jhonny Sitorus, S.Th.

Dalam khotbahnya, Praeses menyampaikan bahwa janji Allah adalah setia kepada umat-Nya. "Sebaliknya kita juga harus setia menantikan janji Allah atas hidup kita melalui kepercayaan kita kepada Tuhan Yesus. Setia dalam keadaan suka maupun duka, sebab Allah mahatahu, sehingga kepercayaan kita menjadi kebenaran bagi Allah," ucap 

 Pdt. Renova.

Mewakili sambutan dari jemaat, St. Sihombing  menyampaikan syukur kepada Tuhan atas pelantikan Pendeta Ressort yang baru. Dalam pesannya, beliau mengatakan agar persekutuan yang ada di gereja ini menjadi sarana mendukung pelayanan pendeta ressort, "Baiklah kita saling mendukung dan menyemangati". Begitu juga dalam sambutan dari  St. J. Hutagalung. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Praeses atas kesediaannya datang ke Tanjung Batu. “Kami siap mendukung pelayanan di gereja ini sebagai mitra amang pendeta ressort yang baru. Kami sebagai penatua sudah satu hati untuk  mendukung pelayanan di gereja ini. Kami yakin amang dan inang diberikan kekuatan oleh Tuhan untuk melayani jemaat di HKBP Tanjung Batu.  Jemaat dan parhalado bersatu untuk mendukung pelayanan di gereja kita.”


Sambutan ditutup oleh Pdt. Erwin Hutauruk yang mengatakan,  “Kami sangat bersukacita atas penyambutannya,  datang dari jemaat Moro dan jemaat Guntung. Kita adalah keluarga Allah dan terus menjadi keluarga di tengah-tengah HKBP.  Kami siap melayani di gereja ini, marilah kita bersama sama melayani Tuhan di gereja ini. Rumah DInas juga akan selalu terbuka untuk persekutuan kita.” (JS)



Pustaka Digital